30 Desember 2014

test007

Pantun Cinta Romantis

kumpulan_contoh_pantun_cinta_romantis_gombal
Punyakah sobat Pujangga cinta sejati? seberapa seringkah sobat menggunakan kata mutiara melalui pantun atau puisi? Kumpulan dan contohnya memang kerap kali digunakan untuk mengungkapkan perasaan kasih sayang, lucu, jenaka, romantis, cinta tanah air, cinta sejati dan sebagainya. Bahkan di sebagian suku di Indonesia ada yang menjadikan pantun sebagai bagian dari tradisi mereka. Dan biasanya pada saat acara pernikahan diantara para tamu undangan, mereka menggunakan pantun lucu, jenaka sebagai sarana komunikasinya. Tentunya dengan ada adanya komunikasi tersebut akan lebih meneyemarakan suasananya.

Oleh sebab itu saya kali ini akan mencoba untuk menulis beberapa bait pantun romantis  yang mungkin bisa dibilang indah yang bisa sobat gunakan untuk berkirim sms, bbm, whatsapp, wechat, dll .Dan untuk kali ini yang bisa digunakan buat sms atau buat chatting nya juga akan di tulis dalam beberapa bait. Karena memang untuk saat ini berkirim pesan melalu layanan sms dan media chatting online seperti bbm, whatsapp, wechat, dll masih sangat populer digunakan khususnya oleh kalangan remaja. Disamping  media-media jejaring sosial lainya seperti facebook, twitter, dan google plus yang juga masih sangat populer. 

Pantun Kata Indah Rayuan Maut 
oleh: Dino Joy

Langit yang biru terkadang tertutup awan,
Jika berlangsung lama biasanya terus hujan..
Jika untuk hidup dengan mu memang harus berkorban,
Aku pun rela asal kan sampai pelaminan..

Di saat di jalan hujan aku berteduh menunggu reda,
Sejuk semilir angin seolah merasuk sampai ke dada..
Meskipun beribu-ribu wanita datang menggoda,
Tetap saja pilihan ku hanya jatuh pada mu dinda..

Jika kau tak tahu jangan lah malu untuk bertanya,
Karena dengan bertanya kita akan tahu jawabannya..
Andai dihatiku anda pintu gembok dan kuncinya,
Akan ku masukkan kau kesana ku gembok dan buang kuncinya..

Negara Indonesia beribu kota di jakarta,
Yang zaman dulu disebut batavia..
Saat kau bertanya sejauh mana hubungan  kita,
Sungguh itu sangat membuat hatiku bahagia..


Pantun Untuk Meluluhkan Hati Wanita
oleh: Dino Joy

Jalan-jalan mengitari hutan jati,
Melihat embun dan kusentuh dengan jari..
Benih cinta ini tumbuh lebat di dalam hati,
Dan akan terus bertambah seiring bertambah hari..

Melamar kerja berpakaian rapi,
Diterimanya di akhir bulan juni..
Hari-hariku kini terasa sangat sepi,
Setelah kau tinggalkan aku disini..

Bangun tidur mandi terus makan,
Kemudian rasa kenyang yang aku rasakan..
Aku sangat sedih dan terasa tertekan,
Karena terlalu lama rasa ini aku tahan...

Ke surabaya berangkatnya naik kereta,
Beli tiketnya hasil menjual domba..
Kau, dan hanya kaulah yang aku cinta,
Kau, dan hanya kaulah yang aku damba..


Pantun Pencuri Hati Kata Rayuan Indah
oleh: Dino Joy

Terasa rindu setelah lama tak bertemu..
Hingga kini kau selalu menghantuiku..
Bukan maksudku untuk merayumu..
Tapi sungguh memang kau sangat berarti bagiku..

Bunga melati pastilah harum..
Bunga mawar pasti harum juga..
Saat kubaca smsmu aku tersenyum..
Saat aku tatap fotomu akupun tersenyum juga..

Serasa hatiku beku saat kau campakan..
Lalu pecah dan berserakan..
Begitu cantik wajah itu perawan..
Semoga saja aku dapat kesempatan tuk pendekatan..

Pohon kelapa buahnya bulat..
Pohon pisang buahnya panjang..
Jangan dekati dia karena dia jahat..
Mending sama aku yang udah jelas sayang..

Pergi ke taman melihat bungan melati,
Semerbak harumnya sangat terasa saat pagi..
Di dalam dadaku ini  hanya ada satu hati,
Sudah kuberikan padamu dan kini aku tak punya lagi..

Hari minggu pagi aku berangkat kesenayan,
Beramai-ramai janjian bertemu dengan kawan-kawan..
Meskipun hanya di facebook kita berhubungan,
Tapi bagiku terasa seperti bertemu sungguhan..

Simpanlah ice cream di freezer sampai beku,
Agarlebih enak saat kita menyantapnya..
Kau telah tumbuhkan benih-benih cinta di hatiku,
Kini semakin terasa perasaan cinta yang begitu hebatnya..

Setelah malam akan muncul pagi,
Tak bisa di tawar lagi karena itu sudah pasti..
Kemana pun kaki ku melangkah pergi,
Manis senyunmu selalu mengikuti..

Pantun gokil tentang rayuan gombal ini sebenarnya sudah lama saya tulis, akan tetapi sekarang akan saya publish ulang bersama-sama dengan pantun lainya yang tidak kalah romantisnya. Saat menulisnya  memang saya sedang online dan berada di warnet pada saat itu. Dan kebetulan yang jaga warnetnya atau operator warnetnya adalah perempuan.

Pantun Penakluk Cinta Hati Wanita
oleh: Dino Joy

Pergi ke warnet main dua jam,
Loadingnya lama bikin ga tahan..
Oh gadis, tatapanmu begitu tajam
Membuat nafasku jadi ngos-ngosan..

Internetan di hp pasti lebih mahal,
Supaya murah daftar aja paket bulanan..
Aku ingin bercinta dengan cara halal,
Aku pastikan tahun depan kita akan naik ke pelaminan..

Browsing di internet pakai mozilla,
Di halaman pertama ada facebooknya..
Banyak yang bilang cinta itu gila,
Kini aku percaya setelah aku mengalaminya..

Di internet banyak situs dating,
Setelah daftar kita bisa saling kenal..
Jadi orang janganlah mudah terpancing,
Rayuan orang yang baru kita kenal..

Pergi ke Cina lihat tembok raksasa,
Kalau di Indonesia ada candi Borobudur..
Semua rasa ini membuatku tersiksa,
Tapi demi cinta pantang bagiku untuk mundur..

Itulah tadi sobat semuanya, kumpulan beberapa bait contoh pantun rayuan gombalnya. Semoga bisa bermanfaat bagi sobat semuanya. Jangan lupa juga untuk sobat Pujangga yang gemar menulis kata mutiara, pantun atau puisi cinta romantis, silahkan sobat bisa kirim dan menampilkanya di blog ini. Dalam bahasa daerah apa saja tidak masalah, bahasa jawa, ngapak, sunda, betawi, minang, madura, banjar dan lain-lain. Sekian dan terima kasih. Jangan lupa baca juga:  pantun cinta rayuan gombal , pantun pendekatan

. . . .


Puisi - puisi yang terkait:

2 komentar:

  1. Hehe lumayan gan pantun cinta sejatinya. Cukup romantis, pantun rayuan gombal nya juga gokil. trims yaaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih gan kalau agan menganggapnya romantis, terima kasih juga atas kunjunganya dan telah membaca pantun cinta sejati di blog ini.

      Hapus