30 Desember 2014

test007

Kata Mutiara Bahasa Inggris



kata_indah_mutiara_cinta_bahasa_inggris_bijakSelain puisi-puisi bahasa inggris, kali ini pujangga  akan share juga "kata mutiara cinta bahasa inggris" dan terjemahannya. Kata kata indah bijak apa yang akan sobat ucapkan untuk menggambarkan keindahan dunia dengan kilauan-kilauan mutiara? Mutiara atau yang dalam bahasa inggris berarti pearl adalah sesuatu yang sangat indah dan menarik hati yang ada di dunia ini, oleh karena itu kita sering mendegar kata kata bijak para pujangga di kehidupan ini  baik bahasa inggris maupun indonesia yang selalu di gambar kan dengan sebutan kata mutiara. Tentunya kita akan sering mendengar tentang kata mutiara hati, mutiara Islam, cinta, kehidupan dan yang lainya. Di dalam kehidupan yang indah ini kata-kata adalah cara terbaik untuk berkomunikasi dengan manusia yang lainnya. Karena dengan berkata-kata baik dengan bahasa inggris maupun bahasa apa saja yang ada didunia ini, kita bisa menggambarkan dan memperjelaskan segala sesuatunya. 

Tapi perlu kita ingat bahwa dengan kata-kata pula kita merasakan sesuatu bahagia di dunia ini, sedih, romantis dan lain-lain. Jika kita mendengarkan kata-kata mutiara bijak tentang kehidupan, maka perasaan yang di terima oleh hati kita adalah perasaan semangat dan sangat termotivasi untuk melanjutkan hidup dikehidupan ini. Seperti perasaan kita disaat kita sedang mendengarkan kata-kata bijak dari motivator nomer satu di Indonesia (Mario Teguh). Juga apabila kita mendengarkan kata-kata indah mutiara tentang cinta, maka di hati kita akan tergambar sesuatu yang romantis dan membahagiakan hati kita. Jadi berkata-kata lah dengan jujur, bijak dan lemah lembut. Karena dengan menjaga tutur kata agar tetap jujur, bijak, sopan dan lemah lembut, dan penuh cinta kasih maka seolah-seolah setiap kata yang kita ucapkan akan nampak berkilauan bagaikan indah nya mutiara yang tersimpan di dalamnya samudera hati kita.


Kata Mutiara Cinta Bahasa Inggris Tentang Kehidupan Dan Artinya

“I no longer believed in the idea of soul mates, or love at first sight. But I was beginning to believe that a very few times in your life, if you were lucky, you might meet someone who was exactly right for you. Not because he was perfect, or because you were, but because your combined flaws were arranged in a way that allowed two separate beings to hinge together.” by: Lisa Kleypas, Blue-Eyed Devil
"Saya tidak lagi percaya pada ide belahan jiwa, atau pun cinta pada pandangan pertama. Tapi saya mulai percaya bahwa sangat sedikit sekali dalam hidup Anda, jika Anda beruntung, Anda mungkin bertemu seseorang yang tepat untuk Anda. Bukan karena dia sempurna, atau karena Anda yang sempurna, tetapi karena penggabungan anda yang diatur dengan cara yang memungkinkan dua makhluk yang terpisah untuk bergantung bersama-sama. "

“You can't force love, I realized. It's there or it isn't. If it's not there, you've got to be able to admit it. If it is there, you've got to do whatever it takes to protect the ones you love.” by: Richelle Mead, Frostbite.
"Anda tidak bisa memaksa cinta, aku sudah menyadarinya. Itu ada atau tidak ada. Jika tidak ada, Anda harus bisa mengakuinya. Jika ada, Anda harus melakukan apa pun untuk melindungi orang-orang yang Anda cintai. "

“The best love is the kind that awakens the soul and makes us reach for more, that plants a fire in our hearts and brings peace to our minds. And that's what you've given me. That's what I'd hoped to give you forever” by: Nicholas Sparks
"Cinta terbaik adalah jenis cinta  yang membangkitkan jiwa dan membuat kita meraih lebih, yang menanam kan semangat di dalam hati kita dan membawa perdamaian ke pikiran kita. Dan itulah apa yang telah Anda berikan kepada saya. Untuk itu lah saya berharap untuk memberikan  kepada Anda selamanya "

“I heard what you said. I’m not the silly romantic you think. I don’t want the heavens or the shooting stars. I don’t want gemstones or gold. I have those things already. I want…a steady hand. A kind soul. I want to fall asleep, and wake, knowing my heart is safe. I want to love, and be loved.” by: Shana Abe
"Aku mendengar apa yang Anda katakan. Aku bukan lah orang konyol romantis yang Anda pikirkan. Aku tidak ingin langit atau bintang jatuh. Aku tidak ingin batu permata atau emas. Saya  sudah memiliki hal-hal itu. Aku ingin ... tangan yang stabil. Jiwa baik. Aku ingin tertidur, dan terbangun,  dan tahu hati saya baik-baik saja. Aku ingin mencintai dan dicintai. "

“They didn’t agree on much. In fact, they didn’t agree on anything. They fought all the time and challenged each other ever day. But despite their differences, they had one important thing in common. They were crazy about each other.” by: Nicholas Sparks, The Notebook.
"Mereka tidak terlalu setuju. Bahkan, mereka tidak setuju pada apa pun. Mereka berjuang sepanjang waktu dan saling menantang setiap hari nya. Tetapi meskipun perbedaan ada pada  mereka, mereka memiliki satu hal penting yang sama. Mereka tergila-gila satu sama lain. "

“Love is not breathlessness, it is not excitement, it is not the desire to mate every second of the day. It is not lying awake at night imagining that he is kissing every part of your body... For that is just being in love; which any of us can convince ourselves we are. Love itself is what is left over, when being in love has burned away.” by: Louis de Bernières, in Captain Corelli’s Mandolin
"Cinta itu bukan lah sesak napas, bukan tidak semangat, dan juga bukan keinginan untuk kawin setiap detik dalam sehari. Juga bukan lah berbohong terbangun di malam hari dan membayangkan menciumi setiap bagian dari tubuh mu ... Untuk itu hanya dengan jatuh cinta; kita bisa  meyakinkan seperti apa diri kita. Cinta itu sendiri adalah apa yang tersisa, yang telah terbakar habis ketika jatuh cinta "-.

“What lies behind us, and what lies before us are tiny matters compared to what lies within us.” by:  Ralph Waldo Emerson.
"Apa yang ada di belakang kita, dan apa yang ada di depan kita adalah hal-hal yang kecil jika dibandingkan dengan apa yang ada dalam diri kita."

“When you fall in love, it is a temporary madness. It erupts like an earthquake, and then it subsides. And when it subsides, you have to make a decision. You have to work out whether your roots are become so entwined together that it is inconceivable that you should ever part.” by: Louis de Bernières, in Captain Corelli’s Mandolin
"Ketika Anda jatuh cinta, itu adalah kegilaan sementara. Itu meletus seperti gempa bumi, dan kemudian reda. Dan ketika reda, Anda harus segera untuk membuat keputusan. Anda harus memastikan apakah maksud dari akar tujuan anda terjalin bersama-sama dan dapat dibayangkan bahwa Anda harus menjadi bagianya "

“If you press me to say why I loved him, I can say no more than because he was he, and I was I.” by: Michael D. Montaigne
"Jika Anda menekan saya untuk mengatakan mengapa saya  mencintainya, saya bisa mengatakan tidak lebih dari karena dia adalah dia, dan saya adalah saya."

“Every successful person must have a failure. Do not be afraid to fail because failure is a part of success.”
Setiap orang sukses pasti mempunyai kegagalan. Jangan takut gagal karena kegagalan adalah bagian dari kesuksesan.

“When someone left you, do not cry because that is the message that you’re going to get a better one.”
 Ketika seseorang meninggalkanmu, maka jangan menangis. Itu adalah pesan bahwa kau akan mendapatkan seseorang yang lebih baik.

 “Trouble is your best friend. It makes you stronger and more understanding about life.”
 Masalah adalah sahabat terbaikmu. Dia menjadikanmu lebih kuat dan lebih mengerti tentang kehidupan.

 “Never give up, fix mistakes, and keep stepping.”
 Jangan pernah menyerah, perbaiki kesalahan, dan teruslah melangkah.

 “The happiness will come when you are able to make other people happy.”
Kebahagiaan akan datang ketika anda mampu membuat orang lain bahagia.

“Our life is very difficult, but there are millions of people with a more difficult life out there.”
Hidup kita sangat sulit, namun ada jutaan kehidupan yang lebih sulit diluar sana.



Berikut ini adalah beberapa penggalan-penggalan indah dari kata kata mutiara bahasa inggris sekaligus dengan terjemahan bahasa indonesianya, yang begitu bijak dan keluarkan dari pemikiran-pemikiran tokoh-tokoh dunia. Isi dari kata kata indah ini adalah tentang cinta, agar kita senantiasa lebih bijak dalam menilai cinta dan segala sesuatu yang ada di kehidupan yang indah ini. Kata-kata indah mutiara tentang cinta ini sangat  populer di kehidupan dunia, dan bukan hanya populer di negara yang berbahasa inggris saja. Karena memang sungguh kata-kata bahasa inggris yang begitu indah dan begitu bijak.

“Love looks not with the eyes, but with the mind,
And therefore is winged Cupid painted blind.”
 by: 
William Shakespeare, A Midsummer Night's Dream
"Cinta terlihat tidak dengan matatapi dengan pikiran,
Dan oleh karena itu dewi cinta ber sayap pun buta".


“There is never a time or place for true love. It happens accidentally, in a heartbeat, in a single flashing, throbbing moment.” by: Sarah Dessen, The Truth About Forever
"Tidak pernah ada waktu atau tempat untuk cinta sejati. Ini terjadi tidak sengaja, dalam sekejap, dalam berkedip tunggal, berdenyut sesaat. "


“Have you ever been in love? Horrible isn't it? It makes you so vulnerable. It opens your chest and it opens up your heart and it means that someone can get inside you and mess you up.” by: Neil Gaiman, The Sandman, Vol. 9: The Kindly Ones
"Apakah Anda pernah jatuh cintaMengerikan bukan? Ini membuat Anda sangat rentanIni membuka dada dan membuka hati anda dan itu berarti bahwa seseorang dapat masuk ke dalamnya  dan memberantakan hidup Anda."

“You may not be her first, her last, or her only. She loved before she may love again. But if she loves you now, what else matters? She's not perfect—you aren't either, and the two of you may never be perfect together but if she can make you laugh, cause you to think twice, and admit to being human and making mistakes, hold onto her and give her the most you can. She may not be thinking about you every second of the day, but she will give you a part of her that she knows you can break—her heart. So don't hurt her, don't change her, don't analyze and don't expect more than she can give. Smile when she makes you happy, let her know when she makes you mad, and miss her when she's not there.” by: Bob Marley.
"Mungkin anda bukan yang pertama bagi nya, yang terakhir nya, atau dia saja. Dia mencintai sebelum ia dapat mencintai lagiTapi jika dia mencintai Anda sekarangapa lagi yang pentingDia tidak sempurna-Anda juga tidak, dan Anda berdua mungkin tidak akan pernah sempurna bersama-sama tetapi jika dia bisa membuat Anda tertawa, karena Anda berpikir dua kalidan mengaku sebagai manusia kerap membuat kesalahanterus jaga dia dan berikan yang paling anda bisa. Dia mungkin tidak berpikir tentang Anda setiap detik, tapi dia akan memberikan bagian dari dirinya bahwa dia tahu Anda bisa mematah kan hatinya. Jadi jangan menyakitinya, jangan mengubah dirinya, jangan terlalu menilainya dan jangan mengharapkan lebih dari yang bisa dia berikanTersenyum lah saat dia membahagiakan anda, biarkan dia tahu saat dia membuat anda marah, dan merindukan nya ketika dia tidak ada di sana."

“The real lover is the man who can thrill you by kissing your forehead or smiling into your eyes or just staring into space.” by: Marilyn Monroe
"Kekasih sejati adalah orang yang dapat memberikan anda sensasi dengan mencium kening nya atau tersenyum ke pada anda atau hanya menatap ke luar angkasa."

“Love never dies a natural death. It dies because we don't know how to replenish its source. It dies of blindness and errors and betrayals. It dies of illness and wounds; it dies of weariness, of witherings, of tarnishings.” by: Anaïs Nin
"Cinta tidak pernah mati dari kematian yang alamiMati karena kita tidak tahu bagaimana untuk mengisi sumbernyaMati karena kebutaan, kesalahan dan pengkhianatanMati karena penyakit, luka,  meninggal karena kelelahan, layu, layu dan ternodai "


“You don't love someone because they're perfect, you love them in spite of the fact that they're not.” by: Jodi Picoult, My Sister's Keeper
"Anda tidak mencintai seseorang karena mereka sempurnaAnda mencintai mereka terlepas dari fakta bahwa mereka memang tidak sempurna." - 


Dan yang terakhir kali ini adalah kata-kata mutiara bahasa inggris bijak yang indah dengan tema tentang cinta untuk kehidupan yang sangat kita cinta ini. Karena memang jika kita berbicara tentang cinta tidak pernah akan lepas dari kehidupan kita yang indah ini. Semua yang ada dalam kehidupan  kita akan selalu ada kaitan dan hubungannya dengan cinta, bagaikan air dalam kehidupan yang tak mungkin bisa kita hindari.

Kata kata tentang cinta dalam bahasa inggris dari para pujangga kelas dunia

“When someone loves you, the way they talk about you is different. You feel safe and comfortable.” 
by: Jess C. ScottThe Intern
"Ketika seseorang mencintai kamucara mereka berbicara tentang  kamu berbeda. kamu merasa aman dan nyaman".

“If conversation was the lyrics, laughter was the music, making time spent together a melody that could be replayed over and over without getting stale.” by: Nicholas Sparks.
"Jika percakapan adalah liriktawa adalah musik, membuat waktu yang dihabiskan bersama melodi yang dapat diputar berulang-ulang tanpa basi."

“One day you will kiss a man you can't breathe without, and find that breath is of little consequence.” 
by: Karen Marie MoningBloodfever
"Suatu hari kamu akan mencium seorang pria yang kamu tidak bisa bernapas tanpa nya, dan menemukan napas yang tidak banyak konsekuensinya".

“If she's amazing, she won't be easy. If she's easy, she won't be amazing. If she's worth it, you wont give up. If you give up, you're not worthy. ... Truth is, everybody is going to hurt you; you just gotta find the ones worth suffering for.” by: Bob MarleyGuitar Chord Songbook - Bob Marley
"Jika dia luar biasa, dia tidak akan mudahJika dia mudahdia tidak akan menjadi luar biasaJika dia layak, kamu tidak akan menyerahJika kamu menyerah, kamu tidak layak... Kebenaranya adalahsemua orang akan menyakiti mu; kamu hanya harus menemukan seseorang yang  layak atas pengorbanan mu".
“I've been making a list of the things they don't teach you at school. They don't teach you how to love somebody. They don't teach you how to be famous. They don't teach you how to be rich or how to be poor. They don't teach you how to walk away from someone you don't love any longer. They don't teach you how to know what's going on in someone else's mind. They don't teach you what to say to someone who's dying. They don't teach you anything worth knowing.” by: Neil Gaiman, The Sandman, Vol. 9: The Kindly Ones 
"Aku sudah membuat daftar hal-hal yang mereka tidak mengajarkan kamu di sekolah. Mereka tidak mengajarkan cara untuk mencintai seseorang. Mereka tidak mengajarkan kamu bagaimana menjadi terkenal. Mereka tidak mengajarkan kamu bagaimana menjadi kaya atau bagaimana menjadi miskin. Mereka tidak mengajarkan cara berjalan kaki dari seseorang yang tidak kamu cintai lagi. Mereka tidak mengajarkan cara untuk mengetahui apa yang terjadi dalam pikiran orang lain. Mereka tidak mengajarkan kamu apa yang harus dikatakan kepada seseorang yang sedang sekarat. Mereka tidak mengajarkan pengetahuan layak apa pun".

“Just when you think it can't get any worse, it can. And just when you think it can't get any better, it can.” 
by: Nicholas SparksAt First Sight
"Hanya ketika kamu berpikir itu tidak bisa lebih buruk lagiitu bisa. Dan hanya ketika kamu berpikir itu tidak bisa lebih baikitu bisa. "

“It’s probably not just by chance that I’m alone. It would be very hard for a man to live with me, unless he’s terribly strong. And if he’s stronger than I, I’m the one who can’t live with him. … I’m neither smart nor stupid, but I don’t think I’m a run-of-the-mill person. I’ve been in business without being a businesswoman, I’ve loved without being a woman made only for love. The two men I’ve loved, I think, will remember me, on earth or in heaven, because men always remember a woman who caused them concern and uneasiness. I’ve done my best, in regard to people and to life, without precepts, but with a taste for justice.” by:  Coco ChanelIni mungkin bukan hanya kebetulan bahwa aku sendirianIni akan sangat sulit bagi seorang pria untuk tinggal bersama ku, kecuali dia sangat kuatDan jika dia lebih kuat daripada kuakulah yang tidak bisa hidup bersamanya... Aku tidak pintar atau bodoh, tapi aku tidak berpikir aku menjalankan pabrik orangAku sudah dalam bisnis tanpa menjadi pengusahaaku mencintai tanpa menjadi seorang wanita yang dibuat hanya untuk cintaKedua orang yang aku cinta, aku pikirakan ingat akudi bumi atau di surgakarena laki-laki selalu ingat seorang wanita yang menyebabkan mereka dalam kekhawatiran dan kegelisahanAku sudah melakukan yang terbaikdalam hal ke orang dan  kehidupantanpa ajarantetapi dengan rasa keadilan"


Itulah tadi kumpulan kata kata indah mutiara bijak tentang cinta dan kehidupan yang tersedia dalam bahasa inggris dengan terjemahan bahasa indonesia nya sekaligus yang bisa Pujangga Maya share untuk kali ini. Semoga bisa bermanfaat buat sobat Pujangga semunya. 
Jangan lupa sobat baca juga: Puisi ayah dalam bahasa inggris


. . . .


Puisi - puisi yang terkait:

4 komentar:

  1. Makasih pujangga maya, telah berbagi kata kata mutiara bahasa inggris dan artinya. Kata katanya memang indah dan sangat bijak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, sama-sama gan. Terima kasih juga telah berkunjung dan membaca postingan kata kata mutiara bahasa inggris nya gan.

      Hapus
  2. Thank you for sharing kata mutiara cinta dan kehidupan dalam bahasa inggrisnya. Koleksinya cukup banyak juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Hermawan: terima kasih telah mampir dan membaca kata kata cinta mutiara dalam bahasa inggris yang saya bagikan di blog ini. Semoga bermanfaat.

      Hapus