21 Juli 2015

test007

Puisi Ibu Bahasa Inggris

puisi_ibu_bahasa_inggris
Berikut ini akan saya share beberapa puisi ibu bahasa inggris dan artinya. Setelah sudah lama juga saya telah berbagi puisi cinta bahasa inggris dan puisi ayah bahasa inggris.  Silahkan sobat pujangga langsung saja simak puisi-puisinya dibawah ini.



Guiding Light Mom (Cahaya Penuntun Ibu)

Mom, from the time I was really young,
I realized I had someone...you,
who always cared,
who always protected me,
who was always there for me no matter what.
You taught me right from wrong,
and pushed me to do the right thing,
even when it was hard to do.
You took care of me when I was sick,
and your love helped make me well.
You had rules,
and I learned that when I obeyed them,
my life was simpler, better, richer.
You were and are
the guiding light of my life.
My heart is filled with love for you,
my teacher, my friend, my mother.

Ibu, dari semenjak aku masih muda,
Aku sadar bahwa aku memiliki seseorang ... engkau,
yang selalu peduli,
yang selalu melindungiku,
yang selalu ada untukku kapanpun juga,.
Engkau mengajariku kebenaran dari kesalahan,
dan mendorongku untuk melakukan hal yang benar,
bahkan ketika itu sulit untuk dilakukan.
Engkau merawatku ketika aku sakit,
dan cintamu membantu membuatku menjadi sehat.
Engkau memiliki aturan,
dan aku belajar  ketika aku mentaatinya,
hidupku lebih sederhana, lebih baik, lebih kaya.
Engkau adalah
cahaya penuntun hidupku.
Hatiku penuh dengan cinta untukmu,
guruku, temanku, ibuku.

By Karl and Joanna Fuchs - www.poemsource.com


Best and Wisest Mom (Ibu Terbaik dan Paling Bijaksana)

Mom, I wish I had words to tell
How much you mean to me.
I am the person I am today,
Because you let me be.

Your unconditional love
Made me happy, strong, secure.
Your teaching and example
Made me confident, mature.

In all the world, there is no mother
Better than my own.
You're the best and wisest person, Mom
I have ever known.

Ibu, aku berharap aku punya kata-kata untuk kukatakan
Berapa berartinya dirimu bagi diriku..
Seperti siapapun aku hari ini,
Itu karena engkau membiarkan aku seperti ini.

Cinta tanpa syaratmu
Membuatku bahagia, kuat, aman.
Mengajari dan memberi contoh
Membuatku percaya diri, dewasa.

Di seluruh dunia, tidak ada ibu
Yang lebih baik dari ibuku sendiri.
Kau yang terbaik dan paling bijaksana , Ibu..
Yang pernah aku kenal..

By Joanna Fuchs - www.poemsource.com


Without You (Tanpamu)

Mom, without you, there would be no me.
Your love, your attention, your guidance,
have made me who I am.
Without you, I would be lost,

wandering aimlessly,
without direction or purpose.
You showed me the way
to serve, to accomplish, to persevere.

Without you, there would be an empty space
I could never fill, no matter how I tried.
Instead, because of you,
I have joy, contentment, satisfaction and peace.

Thank you, mom.
I have always loved you
and I always will.

Ibu, tanpamu, tak akan ada aku.
Cinta, perhatian, bimbinganmu,
telah membuatku seperti ini.
Tanpamu, aku akan tersesat,

berkeliaran tanpa tumpuan,
tanpa arah atau tujuan.
Engkau menunjukkan jalan
untuk melayani, untuk mencapai, untuk bertahan.

Tanpamu, akan ada ruang kosong
Yang aku tidak pernah bisa mengisi, bagaimanapun juga aku mencobanya.
Sebaliknya, karenamu,
Saya mempunyai kebahagiaan, kesenangan, kepuasan dan kedamaian.

Terima kasih Ibu.
Aku selalu mencintaimu
dan aku akan selalu begitu..

By Joanna Fuchs - www.poemsource.com


Demikian puisi dengan tema ibu dalam bahasa inggris yang saya share untuk kesempatan kali ini. Terima kasih telah berkunjung dan membacanya.

. . . .


Puisi - puisi yang terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar