5 Oktober 2015

test007

Puisi Tentang Aku Yang Sekarang

Kali ini Dino Joy akan menuliskan puisi tentang aku yang berjudul sangat sederhana "aku yang sekarang". Ini adalah tulisan puisi dan hasil karya saya sendiri, meskipun tidak seindah puisi aku karangan penyair terkenal yang bernama Chairil Anwar. Silahkan sobat baca juga kumpulan puisi rindu serta puisi diponegoro yang sudah lama saya tulis.

Mungkin terkadang sobat PujanggaMaya.Com pernah bertanya juga pada diri sobat sendiri misalnya tentang ada apa dengan hidupku? atau ada apa dengan antara cinta aku dan cinta kamu. Apapun kisah kehidupan yang sekarang kita sedang alami kita harus tetap syukuri. Dengan doa dan harapan serta usaha yang sungguh-sungguh kita harus terus maju dalam menjalani hidup yang indah ini.


Aku Yang Sekarang
oleh: Dino Joy

Aku yang sekarang..
Bagaikan sepi yang membisu..
Dalam kesunyian malam-malam kelabu
Terdiam dalam rasa sendu
Dan beku dalam kerinduan yang pilu

Aku yang sekarang..
Bagaikan coretan kata-kata di dinding..
Dalam ruangan kamar hampa
Tertepi dari ramainya dunia
Terbaring dalam mimpi yang belum nyata

Aku yang sekarang..
Bagaikan nyala lilin kecil..
Dalam terangnya hari cahaya surya
Nampak seolah tak menyala
Tertiup angin bisikan-bisikan yang menyapa

Aku yang sekarang..
Bagaikan kura-kura yang kehausan..
Yang berambisi mengejar dunia
Dalam ayunan langkah sempit
Terdorong kuatnya tatapan imaji jiwa

Aku yang sekarang..
Bagaikan burung yang ingin terbang..
Yang tersisih dari gemerlapnya kehidupan
Mencoba bertahan dari badai zaman yang menyimpang
Melepaskan diri dari cengkraman kebebasan

Aku yang sekarang..
Bagaikan kumbang yang terbuang..
Yang tak bernyali untuk memegang
Wanginya bunga yang merekah
Tertinggal langkah gerombolan kumbang-kumbang jalang

Puisi Dino Joy lainnya:
Demikian puisi dengan tema tentang aku yang sekarang dari saya. Mungkin sobat tertarik juga kata kata doa islami keteguhan hati. Terima kasih telah membaca.

. . . .


Puisi - puisi yang terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar