20 November 2014

test007

Puisi Harapan Palsu

puisi_untuk_harapan_palsu
Pernahkah kamu merasakan sedih karena menjadi korban pemberi harapan palsu (PHP)? Sungguh menyakitkan memang, jika kita benar-benar mencintai seseorang yang kita anggap orang tersebut juga tulus mencintai kita juga. Tapi faktanya ia hanya  memberikan kita banyak sekali harapan-harapan palsu. Setelah pada akhirnya ketahuan juga kalau ternyata semua itu hanyalah harapan palsu dan kedustaan yang di bumbui dengan sejuta keindahan yang sangat menipu.

Sakit memang sakit, dan itu pasti. Saat kita sudah tahu dan sadar bahwa kita telah di khianati oleh orang yang selama ini sangat kita cintai. Semua perasaan mungkin akan melebur menjadi satu, ada rasa sedih, benci, hancur, galau, bahkan terkadang ada secuil perasaan seperti ingin mati. Tapi meskipun begitu kita tidak boleh putus asa dan terus terlarut dalam kesedihan. Kita harus mengambil hikmah dan sisi-sisi positif dari setiap kejadian yang telah terjadi. Jadi semuanya sebagai pelajaran agar ke depannya kita lebih waspada dan berhati-hati.


Harapan Palsu Darimu
oleh: Dino Joy

Lelah hatiku mencintaimu
Telah habis sudah harap ku tentang mu
Setelah sekian lama aku mencintaimu
Hidup ku berantakan karena mu

Dari pertama kenapa tak jujur
Jika hati mu tak mau berbaur
Kenapa cinta ku tak pernah kau ukur
Hingga akhirnya cinta kita berbeda jalur

Tak pernah kah di hatimu benar-benar ada rasa
Setelah sekian lama kita bersama
Akhirnya kini terungkap sudah semua
Kalau sebenarnya di hati mu tak ada cinta

Pergi saja kau dari hidup ku
Dan bawa semua dusta mu dari ku
Jangan lagi kau beri harapan pada ku
Karena semua harapan mu semu bagiku

Pergilah sana kau pemberi harapan palsu
Kau beri aku air tuba setelah aku beri susu
Pergilah sana pemberi harapan palsu
Jelas sudah semua keindahan mu adalah palsu


Demikian diatas puisi cinta sedih untuk pemberi harapan palsu karangan pujangga maya untuk kali ini. Semoga bisa memberikan sedikit manfaat untuk sobat pujangga semuanya. 
Jangan lupa sobat baca juga: Puisi cinta sedih

. . . .


Puisi - puisi yang terkait:

2 komentar:

  1. Saat semua telah jelas bahwa ternyata orang yang memberi kita harapan ternyata hanyalah harapan palsu dan semu. Maka bersama itu juga semuanya harapan yang dulu ada akan hilang dan menjadi kosong dan hampa di kehidupan kita. Terima kasih atas puisinya mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Shanty: terima kasih atas kunjungannya yaaa.. pernah punya pengalaman jadi korban PHP ya..? ditunggu kunjungan selanjutnya.

      Hapus