3 Desember 2014

test007

Hidup Itu Perjuangan

puisi_kata_mutiara_motivasi_semangat_hidup_perjuangan_
Hai sobat pujangga pecinta kata mutiara motivasi, pantun, dan puisi, masih semangat menjalani hidup yang indah ini kan? Berikut ini adalah puisi motivasi tentang hidup yang berjudul hidup adalah perjuangan tiada henti dan terus lah berjuang sampai mati. Di dalam kehidupan ini kita memang harus terus semangat dalam berjuang untuk melanjutkan hidup ini. Berjuang dalam segala hal dan tentang apapun yang bisa dan memungkinkan bagi kita untuk di perjuangkan. Karena zaman sekarang tidak lah seperti pada zaman para pahlawan kemerdekaan yang begitu semangat melawan penjajahan dulu dimana kita harus berjuang dengan senjata, untuk merebut kemerdekaan. Jangan lupa, silahkan sobat baca juga pantun semangat kerja.

Zaman sekarang kita tidak lagi harus berjuang dengan senjata, melainkan dengan segala sumber daya manusia, dan segala potensi kemampuan kita. Dan untuk menjadi pahlawan di zaman setelah perjuangan kemerdekaan seperti ini tidak harus lagi bersemangat menyerang musuh atau membunuh para penjajah. Tapi untuk menjadi pahlawan perjuangan di zaman sekarang adalah dengan melakukan sesuatu yang berguna untuk rakyat di negeri yang kita cinta ini. Jangan melakukan tindakan-tindakan yang merugikan rakyat dan negara. 


Puisi motivasi hidup adalah perjuangan tiada henti
Hidup adalah perjuangan tiada henti
Maka berjuanglah terus sampai mati
Jika kau gagal tetaplah terus kau coba lagi
Dan jangan hanya cuma bermimpi..


Berhentilah bermimpi dan segeralah beraksi
Karena hidup harus terus di jalani
Tekankanlah dalam hatimu sikap selalu mandiri
Lakukan yang kau bisa sekarang jangan tunggu sampai nanti..


Hidup harus terus di jalani
Bukan untuk di sesali dan di ratapi
Awali lah langkah mu bersama pagi
Resapi kecupan hangat sang mentari..


Miliyaran orang hidup hari ini
Miliayaran orang sedang berdikari
Miliyaran orang sedang mencari sesuap nasi
Dan miliyaran orang sedang berjuang sampai mati..

Demikian sobat pujangga,  puisi motivasi tentang hidup adalah perjuangan tiada henti. Dan teruslah sobat bersemangat berjuang untuk hidup ini sampai sobat mati.
Baca juga:

. . . .


Puisi - puisi yang terkait:

4 komentar:

  1. Betul sekali mas brow.... saya juga sangat setuju dengan puisi ini, bahwasanya hidup adalah perjuangan tiada henti, oleh sebab itu juga kita harus terus berjuang sampai mati. Kata kata motivasi seperti itu memang sangat membakar semangat saya dalam berkerja dan beraksi. Terima kasih dan teruslah berkarya dalam puisi dan sajak mas brow pujangga!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih telah berkunjung dan membaca puisi motivasi tentang kehidupannya. Terima kasih juga atas supportnya gan.... :)

      Hapus
  2. Hidup memang penuh dengan tantangan, ujian dan banyak hambatan. Tapi kita harus senantiasa terus bersemangat untuk menjalaninya. Karena memang benar bahwa hidup itu adalah perjuangan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Nurdin: betul sekali yang anda katakan. Hidup memang penuhn tantangan, ujian dan rintangan. Akan tetapi kita harus tetap semangat untuk terus berjuang. Terima kasih telah berkunjung.

      Hapus