7 Maret 2015

test007

17 Kata kata Bijak Untuk Orang Jatuh Cinta


jatuh_cinta
Assalamu'alaikum sobat pujangga semuanya... Alhamdulillah akhirnya saya bisa update tentang kata kata bijak jatuh cinta dan nasehat untuk blog puisi cinta ini. Pada postingan untuk kali ini, saya akan mencoba menuliskan nasehat-nasehat tentang perasaan hati yang sedang kasmaran yang dilengkapi dengan foto dan gambar-gambarnya juga. Silahkan baca juga: puisi pandangan pertama Apabila gambarnya terlihat sangat kecil, sobat bisa mengkliknya untuk memperbesarnya. 

Setelah sebelumnya juga saya pernah menuliskan kata kata cinta sejati di blog ini dan juga gambar kata islami. Jumlah yang saya tulis pada kesempatan kali ini adalah 17 saja, mungkin next time saya akan menambahkan koleksinya lagi. 



menyentuh_hati
1). Terkadang CINTA datang tiba-tiba..
Bisa berawal dari mata, atau timbul karena sentuhan serta rabaan rasa dan kata-kata. ( uraian singkat: Cinta memang datangnya bisa dari bermacam-macam dan beraneka cara dan jalan. Ada yang bilang terkadang datang dari mata hati, atau datang karena telah terbiasa. Seperti pada pepatah bahasa jawa "witing tresno jalaran soko kulino" ).



datangnya_cinta
2).Disaat C.I.N.T.A telah datang mengetuk hati.. Seluruh bagian dinding-dindingnyapun ikut tergetar..
Menggoncangkan perasaan dan menenggelamkan pikiran.. ( uraian singkat: Memang, dikala cinta telah tumbuh bersemi didalam hati, maka akan bersemayam dan mengisi disetiap celah dan rongga di ruang hati. Hingga di setiap detik, menit, dan jam akan selalu terasa, dan teringat kepada siapa belawan jiwa yang kita cintai).


pandangan_pertama
3). JATUH C.I.N.T.A pada pandangan pertama adalah hal terindah yang pernah kurasa. ( uraian singkat: Cinta pada pandangan pertama adalah bukan sesuatu yang mustahil. Karena cinta selalu bisa dan mampu menjadikan segalanya yang seperti tidak masuk akal dan tidak mungkin terjadi, tapi pada realitanya akan benar-benar terjadi).



ungkapan_cinta
4). Jika anda berani J.A.T.U.H C.I.N.T.A, maka anda harus berani juga untuk kecewa. ( uraian singkat: Siapakah yang takut untuk jatuh cinta..? Tidak dapat kita pungkiri lagi dan mungkin kita semua sudah sama-sama tahu, bahwa jatuh cinta kerap sekali membuat kita kecewa, sedih, menangis dan patah hati. Tapi semua itu bukan alasan bagi kita untuk tidak berani dan takut jatuh cinta, karena jatuh cinta itu sangat indah dan menakjubkan).


perasaan_hati
5). J.A.T.U.H C.I.N.T.A dan mencintai kerap kali menciptakan perang antara LOGIKA dan PERASAAN. ( uraian singkat: Perang ini akan terjadi apabila kita jatuh cinta dan mencintai seseorang yang mungkin sedang terlarang, tidak direstui oleh orang tua, karena perbedaan agama atau keyakinan, atau karena seabrak dan 1001 sebab-sebab tidak disetujui yang lainya yang tidak bisa disebutkan secara detail disini).



nasehat_rindu
6). Begitu anda jatuh cinta, maka bersiaplah untuk merasakan KERINDUAN, KESEPIAN, DAN KECEMBURUAN. ( uraian singkat: Ini adalah hal-hal yang pasti akan terjadi dan menimpa bagi siapa saja, kecuali jika jatuh cintanya hanya sandiwara atau dusta belaka. Maka tidak akan pernah merasakan kerinduan, kesepian dan kencemburuan ).



kejujuran_cinta
7). J.A.T.U.H C.I.N.T.A itu adalah hal biasa, karena semua orang bisa merasakannya..
Tetapi mencintai seseorang dengan jujur dan ketulusan hati itu adalah hal yang luar biasa..


harus_memiliki
8). Jangan anda jadikan rasa J.A.T.U.H C.I.N.T.A anda untuk memaksakan perasaan anda kepada orang lain. ( uraian singkat: Cinta adalah sesuatu yang tidak boleh dipaksakan, jadi biarkanlah rasa cinta yang indah itu datang sendiri, menyapa dan menghampiri senyuman yang telah anda tebarkan ).


terima_kasih
9). Jatuhkanlah rasa C.I.N.T.A anda pada seseorang yang memang sudah siap untuk menerimanya.


cinta_kekasih_halal
10). J.A.T.U.H C.I.N.T.A bukanlah alasan untuk memakai segala cara dalam mendapatkan hati seseorang. ( uraian singkat: Pergunakanlah segala cara yang baik-baik saja, yang tidak melanggar segala ketentuan dan peraturan-peraturan agama ).


kata_romantis
11). JA.T.UH CI.N.TA karena harta itu adalah palsu belaka..
Yang hanya terasa manis di luarnya, bagaikan bratawali yang dilumuri dengan gula. ( uraian singkat: Cinta yang timbul karena faktor tergiur akan banyaknya jumlah harta yang melimpah, cepat atau lambat akan pergi, lenyap, memudar, dan sirna seiring harta yang semakin surut dalam kehidupannya ). 


12). Orang yang mudah JA.TUH CI.N.TA, biasanya akan lebih mudah juga melupakan dimana ia telah menjatuhkan perasaaanya. ( uraian singkat: Ada banyak sekali tipe-tipe orang dalam urusan tentang jatuh cinta, ada yang mudah dan ada pula yang sudah dan tidak gampang. Karena sejatinya memang, setiap manusia itu berbeda-beda ).

cinta_terlarang
13). Jangan jadikan perasaan J.ATU.H CI.NTA anda, sebagai celah menuju sesuatu yang dilarang agama. (  uraian singkat: Jangan pernah jadikan cinta dan kasih sayang dalam hubungan hubungan asmara sebagai alasan untuk melakukan hal-hal yang dilarang oleh agama ).

14). Saat anda sedang JATU.H CIN.TA dan melihat ada lampu merah di persimpangan, maka berhentilah dan segeralah berkaca. ( uraian singkat: Saat anda dalam perjalanan mengejar cita terhadap seseorang tapi kemudian melihat sinyal tanda-tanda lampu merah dari seseorang yang anda sedang cinta, maka seharusnya anda berhenti sambil introspeksi diri tentang hal-hal pada diri anda yang menjadikan menyalanya lampu merah tersebut ).

15). Saat anda JA.TUH CI.NT.A, janganlah pernah memaksa orang yang anda cinta untuk menyediakan tempat bagi anda untuk menjatuhkan perasaan anda..


16). JA.TUH CI.N.TA adalah anugerah, maka jagalah kesucianya agar setan tak pernah bisa menyusupi dan menungganginya. ( uraian singkat: Setan adalah musuh manusia hingga akhir zaman nanti dan akan selalu berusaha untuk menyesatkan dan menjebloskan manusia ke lubang-lubang, jurang dan lembah dosa. Jadi jagalah selalu kesucian cinta anda agar tidak ternodai oleh perbuatan-perbuatan dosa yang sering kali mengatas namakan cinta dan sayang padahal sejatinya itu semua hanya dorongan nafsu sesaat semata dengan kecenderungan habis manis sepah dibuang ).

17). Bagaimanapun akhir dari perjalanan cinta anda, janganlah pernah menyesal karena telah JATUH CINTA..

Demikian 17 gambar kata kata bijak tentang jatuh cinta yang bisa saya tuliskan untuk kesempatan kali ini yang meskipun tidak semuanya lengkap dengan gambar-gambarnya. Di kesempatan yang akan datang mungkin akan saya lengkapi koleksi dari kata kata cinta tersebut. Terima kasih telah berkunjung dan Wassalamu'alaikum...

. . . .


Puisi - puisi yang terkait:

4 komentar:

  1. Menarik dan inspiratif kata kata tentang perasaan jatuh cinta diatas. Jatuh cinta memang sesuatu yang sangat unik ,menarik, dan bahagia. Meskipun terkadang malah membawa kedalam suasana hati yang sedih, terluka, dan galau berkepanjangan. Sering juga pasti kita tahu dan mendengar, ada suatu kejadian jatuh cinta diam-diam, ada juga jatuh cinta kepada sahabat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Mahfud: terima kasih telah berkunjung dan membaca kata mutiara tentang nasehat jatuh cinta yang sudah saya tulis.

      Hapus
  2. Terima kasih atas kata kata dan gambar foto mutiara tentang perasaan sedang jatuh cinta yang sudah di sharing. Lumayan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih juga Niken, telah membaca tulisan kata kata mutiara jatuh cintanya.

      Hapus