1 Maret 2015

test007

Puisi Ayah Bahasa Inggris

puisi_bahasa_inggris_untuk_ayah_tersayang
Setelah sebelumnya saya sudah mempostingkan puisi romantis bahasa inggris yang pendek-pendek juga tentang kata jatuh cinta, untuk kali ini saya akan mempostingkan puisi untuk ayah dalam bahasa inggris lengkap dengan terjemahan dalam bahasa indonesianya. Ibu dan ayah adalah dua orang yang paling dekat dengan kita setiap hari, dan tiada lagi yang bisa menyamai kedudukan mereka di hati kita. Meskipun terkadang kita telah pergi dan hidup secara terpisah, tetap saja kehangatan kasih sayangnya akan tetap terasa selamanya dan tiada pernah akan bisa kita lupa.

Ibu dan ayah adalah orang yang paling tersayang bagi kita semua. Orang yang paling besar  dan tiada pernah pergi dan berhenti memberikan kasih sayang dan pengorbanan kepada kita. Yang selalu menemani kita dalam hari-hari perkembangan dan pertumbuhan kita. Mungkin semua dari kita akan sepakat jika kita mengatakan bahwa ayah kita adalah pahlawan kita. Sekarang mari kita simak puisi untuk ayah tersayang dalam bahasa inggris berikut ini jangan lupa baca juga: puisi tentang ibu

Puisi Ayah Tersayang dalam bahasa inggris dan artinya

L.i.f.e L.e.s.s.o.n.s
You may have thought I didn't see,
Or that I hadn't heard,
Life lessons that you taught to me,
But I got every word.

Perhaps you thought I missed it all,
And that we'd grow apart,
But Dad, I picked up everything,
It's written on my heart.

Without you, Dad, I wouldn't be
The person I am today;
You built a strong foundation
No one can take away.

I've grown up with your values,
And I'm very glad I did;
So here's to you, dear father,
From your forever grateful kid.

Pelajaran Hidup
Ayah mungkin berpikir aku tidak melihat,
Atau mungkin aku tidak mendengar,
Pelajaran hidup yang diajarkan kepadaku,
Tapi aku ingat pada setiap katanya.

Mungkin ayah mengira aku merindukan semua itu,
Dan bahwa kita tumbuh secara terpisah,
Tapi Ayah, aku mengambil semuanya,
Semuanya tertulis di hatiku.

Tanpamu ayah, aku tidak akan
menjadi seperti hari ini
Anda membangun fondasi yang kuat
Tidak ada yang bisa mengambilnya.

Aku sudah dewasa dengan nilai-nilai darimu,
Dan aku senang dengan yang telah kulakukan;
Jadi ini untukmu, ayah sayang,
Dari anakmu yang berterima kasih selamanya..

Oleh: Joanna Fuchs
Sumber: http://www.poemsource.com/

Puisi bahasa inggris pendek untuk ayah

S.t.a.r D.a.d
I love you, Dad, and want you to know,
I feel your love wherever I go.
Whenever I've problems, you're there to assist,
The ways you have helped me would make quite a list.

Your wisdom and knowledge have shown me the way,
And I'm thankful for you as I live day by day.
I don't tell you enough how important you are,
In my universe you're a bright shining star.

Ayah Adalah Bintang
Aku mencintaimu, Ayah, dan ingin agar kau tahu,
Aku merasakan cintamu kemanapun aku pergi
Setiap aku dapat masalah, engkau ada ntuk membantu,
Caramu membantuku akan membuat cukup daftar.

Kebijaksanaan dan pengetahuanmu telah menunjukkanku jalan,
Dan aku bersyukur untukmu karena aku tinggal dari hari ke hari.
Aku tidak mengatakan betapa pentingnya engkau,
Di alam semesta ini engkau adalah bintang yang bersinar terang.

Oleh: Karl Fuchs
http://www.poemsource.com/

Puisi Untuk Ayah Bahasa Inggris Beserta Terjemahannya

T.h.e  P.e.r.f.e.c.t  F.a.t.h.e.r
I love you because you're my father,
But you're really so much more;
You're a guide and a companion;
You and I have great rapport.

You pay attention to me;
You listen to what I say.
You pass on words of wisdom,
Helping me along the way.

Whenever I'm in trouble,
You always have a plan.
You are the perfect father,
And I'm your biggest fan!

Ayah Yang Sempurna
Aku mencintaimu karena engkau adalah ayahku,
Tapi engkau benar-benar lebih dari itu
Kau adalah panduan dan pendamping;
Engkau dan aku memiliki hubungan besar.

Engkau memberiku perhatian
Engkau mendengarkan apa yang  kukatakan.
Engkau memberi petuah kata-kata bijak,
Membantuku sepanjang jalan.

Setiap kali aku dalam kesulitan,
Engkau selalu punya rencana.
Engkau adalah ayah yang sempurna,

Dan aku penggemar terbesarmu!

Oleh: Karl and Joanna Fuchs
http://www.poemsource.com/


Demikian 3 puisi ayah dalam bahasa inggris beserta artinya yang bisa saya bagikan untuk kesempatan kali ini. Terima kasih telah membaca, silahkan sobat baca juga kata mutiara bahasa inggris

. . . .


Puisi - puisi yang terkait:

6 komentar:

  1. Terima kasih gan telah berbagi beberapa koleksi puisi untuk ayah dalam bahasa inggris beserta artinya. Tolong tambahkan juga puisi tentang ayah yang telah tiada dan puisi untuk ayah yang telah pergi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama @Taufik Sudrajat, terima kasih juga telah membaca beberapa kumpulan puisi bahasa inggris tentang ayah dan artinya di blog ini.

      Hapus
  2. Thank you pujangga maya, telah berbagi puisi ayah dalam bahasa inggris dan artinya. Btw, koq ga ada contoh puisi ibu dalam bahasa inggrisnya...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2, terima kasih juga telah membaca puisi ayah dalam bahasa inggrisnya. Puisi ibu dalam bahasa inggrisnya akan saya usahakan.

      Hapus